Jun 4, 2014

忘れ物 Ketinggalan barang di taman

昨日の夕方、バニュとウィサンは友達のもあちゃんと林間公園で遊びに行きました。サッカーボールとすいとうをもって行きました。5時半ごろ帰って、すぐ晩ご飯や明日の支度などをやっていました。




8時頃になったら、バニュは突然公園で忘れ物をしたことを思い出しました。それは、もちろんボールとすいとうです!もう、バニュとウィサンたらぁ!!主人に注意されて、1週間友達と遊ぶことは禁止されました!私は「じゃ、明日学校から帰ったら、公園へ行って、探してね」と言いました。


今日は家にいましたので、公園まで一緒に行きましたが、そこそこのすいとうなので、まだあるかなぁ、ないかなぁとドキドキしながら公園を覗きました。昨日忘れたところになんとボールとすいとうがありました!!朝からあんなに人がいっぱいいるのに、ボールとすいとうは1センチも移動されなかったのです!さすが日本!!インドネシアだったら、もうとっくに消えたと思います(苦笑)。

バニュ、ウィサン、これから気をつけてね!!

Banyu n Wisang kemarin sore main ke taman rinkan bersama temannya Moa chan. Mereka pergi membawa tempat minum dan bola kaki. Kira-kira jam 8 malam, Banyu tiba-tiba teringat kalau ia meninggalkan barang bawaannya di taman. Aduuuh, padahal tempat minum yang dibawanya harganya lumayan mahal.  Jangan-jangan sudah lenyap pikir saya. 

Keesokan harinya, setelah pulang dari sekolah Banyu bersama saya mendatangi taman tersebut. Daaaan, tempat minum serta bola masih terletak dengan manisnya di sana tak bergeser satu inchi pun! Padahal ada begitu banyak orang di taman sejak pagi sampai sore. Untuuuung ini di Jepang bukan di Indonesia. Sayangnya meskipun ketemu, Banyu n Wisang tetap dihukum papanya, tidak boleh keluar main selama seminggu! Waaaaaah, apa boleh buat! Lain kali hati-hati ya BanWis!!


東林間2014.06.04

1 comment: